Wednesday 19 December 2018

Cara Melakukan Setting Key Remote

Konfigurasi Key Remote Mobil

Ini sekedar sharing pengalaman mengganti  dan melakukan setting konfigurasi kunci remote mobil yang sudah lama rusak. 

Entah kenapa kunci remote bisa rusak seperti itu,  sobat bisa lihat fisiknya  sudah jauh dari baik.  Demikian juga fungsinya sudah tidak ada sama sekali.  Dua tombolnya hilang dan ternayata satu chip didalamnya juga lepas.

Suatu kali hitung-hitung keuangan keluarga diperkirakan  sampai akhir bulan masih ada sedikit uang sisa jajan.  Karena sisa itu mau  coba-coba ke bengkel toyota untuk memperbaiki kunci remote ini.    Mudah-mudahan harganya masih terjangkau.

Mungkin yang ditanya adalah produsen langsung pemegang merk pastilah barangnya asli dan baru.  Jawaban yang diberikan ketika ditanya harga remote membuat agak kaget dan tidak banyak direspons atau ditawar dengan discount.  Saya pun tidak langsung berbalik mengatakan setuju untuk beli,  karena alokasi anggarannya tidak sesuai, alias kurang.

Dengan alasan macam-macam akhirnya mundur teratur, tidak jadi beli remote.  Kali ini cukup bayar untuk service ringan saja.

Setelah itu jadi berpikir lagi bagaimana cara mengganti  dengan kunci baru menggunakan  uang yang ada.   Selintas tercetus ide cari ke toko barang bekas.  tapi ragu juga kalau untuk kendaraan harus menggunakan komponen bekas, walaupun hanya kunci.  Jangan-jangan dengan kunci remote kualitas rendah bisa dibobol orang iseng.

Ah.. biarlah tidak perlu diganti.

Belanja ONLINE
Entah kenapa suatu saat tercetus ide untuk "searching" di google.    Luarbiasa, ternyata tidak sulit mencari sesuatu di google.    Singkat cerita terjadi lah kesepakatan untuk beli di google dengan harga lebih murah dibandingkan di Bengkel resmi.  Selengkapnya silahkan baca  pengalaman-cara-belanja-online.

Setelah barang tiba  saya mencari cara yang diberikan oleh pabrikan.   Dokumen yang biasanya dalam bentuk manual.  ternyata tidak cukup detail.  masih bingung mempraktekannya.
Untungnya penjual  ( SYNERGY TEK ) bagus dan layanan sempurna.  Perusahaan ini menyediakan koordinasi dengan teknisi via aplikasi Whatsapp dan chatting. 

Berikut tahapan melakukan konfigurasinya. 
Sebelum dikonfigurasi atau registrasi, Yakinkan bahwa receiver remote dalam kendaraan masih berfungsi. ( cara periksanya : saat kunci kendaraan di posisi ON,  akan mengunci pintu secara otomatis). jika langkah ini menunjukkan tanda bagus,  maka langkah berikutnya adalah proses intinya.

  1. Masukkan kunci kedalam posisi Normal/OFF
  2. Salahsatu pintu mobil dibuka
  3. Mulai langkah ini lakukan dengan berurut dan cepat.
  4. Pada saat pintu masih terbuka, cabut kunci dari tempatnya,  lalu masukkan lagi 
  5. Putar kunci ON dan OFF sebanyak 5 (lima) kali.  Posisi terakhir kunci : OFF
  6. Tekan tombol OPEN dengan gambar kunci terbuka maka bila melakukannya benar mobil akan berbunyi "Tit"satu kali.
  7. Putar lagi kunci ke posisi ON,  alarm kendaraan akan bunyi lagi TiT satu kali
  8. Selesai.
  9. Untuk lebih jelasnya lihat video berikut  :


atau lihat video dari link berikut Cara konfig Key Remote Toyota Rush
 

silahkan isi komen anda
EmoticonEmoticon